Tekstur Built-in di Blender

Katakanlah Anda ingin menggunakan salah satu yang builtin Blender tekstur. Untuk sekarang, kita hanya ingin melihat Awan, Stucci, Magic, Marmer dan Wood. Ini dapat menghasilkan efek yang menarik dengan sedikit latihan. Ketika Anda mengklik salah satu, yang lain terbuka panel di sebelah kanan dengan pengaturan lebih. Setiap tekstur memiliki alat yang berbeda tersedia untuk bekerja dengan, tetapi beberapa kesamaan yang hadir di kebanyakan:

Sebagian besar pilihan tekstur Blender menghadapi gejolak dan kebisingan (keacakan dari pola) tekstur kayu juga memiliki beberapa fitur yang berhubungan dengan pola butir kayu (band dan cincin). Setelah Anda menempatkan tekstur, Anda masih harus kembali ke Bahan Tombol untuk fine tune tampilan pada objek. Stucci tekstur yang melibatkan sedikit lebih banyak pekerjaan dan akan dibahas nanti dalam bab ini.

Setelah Anda menempatkan sebuah tekstur pada objek, Anda perlu kembali ke Bahan Tombol untuk menyesuaikan tekstur. Untuk tujuan demonstrasi, mari kita menggunakan tekstur Marmer. Setelah Anda meletakkan tekstur dan kembali ke Bahan Buttons, ini adalah apa yang Anda lihat:

Wow-blok sampel terlihat bagus, tapi saya tidak sering melihat banyak ungu dan abu-abu marmer di sekitar. Waktu untuk mengatur warna. Anda dapat mengatur warna dasar dalam materi slider warna. Menyingkirkan ungu, Anda perlu memilih “Peta Untuk” tab dan menyesuaikan sliders. Sekarang Anda perlu mengatur ukuran tekstur. Untuk melakukan ini, klik pada “Peta Input” tab (di samping “Peta Untuk” tab). Di sana, Anda akan menemukan Offset (Ofs) dan Ukuran X, Y, dan Z sliders. The Offset slider akan bergerak tekstur dalam arah yang berbeda pada objek. Ukuran kunci default adalah 1 (100%). Anda dapat mengatur slider untuk menambah atau mengurangi ukuran tekstur. Untuk keyboard pada jumlah yang tepat untuk nilai-nilai slider, tahan “shift” dan tombol LMB klik di dalam kotak. Ini berlaku untuk semua kunci Blender kotak entri. Untuk sebagian besar kasus, menyesuaikan X dan Y sliders sudah cukup. Tekan “F12” untuk melihat adegan yang diberikan Anda dan membuat penyesuaian dari sana. Dengan latihan dan kesabaran, Anda akan dapat melakukan penyesuaian dengan mudah.

Posted on Januari 10, 2010, in Bab 04. Bahan dan Tekstur and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: