Operasi Boolean

Operasi Boolean

Operasi Boolean

Operasi boolean memungkinkan Anda untuk memotong atau bergabung jerat dengan menggunakan jala-jala lain. Ada 2 cara untuk melakukan ini di Blender. Metode pertama adalah lebih tua dan kurang dapat diandalkan. Hal ini dilakukan dengan memilih 2 jerat (tidak dalam mode edit), kemudian mengetik “W” tombol. Anda akan melihat pilihan “titik-temu, Uni, dan Difference”. Anda juga akan lihat 3 Modifier pilihan yang akan memungkinkan Anda untuk menyimpan benda-benda 2 asli, tetapi akan mengubah bentuk mereka menurut bagaimana mereka saling berpotongan. Di bawah ini, Anda akan melihat hasil dari masing-masing:

Bentuk dasar sebelum operasi boolean (kubus dipilih terlebih dulu)

.

Interseksi

.

Union

.

.

Difference

.

.

.

Bentuk dasar sebelum operasi boolean (silinder dipilih terlebih dulu)

.

Interseksi

.

Union

.

.

Difference

.

Pilihan Boolean Modifier:

Yang lebih baru, lebih dapat diandalkan adalah metode Boolean panel pengubah. Ini hanyalah cara lain untuk menciptakan Perbedaan, Uni atau berpotongan. Untuk menambahkan pengubah, pilih objek yang ingin Anda ubah, lalu pergi ke tombol Edit, Modifier Panel, lalu pilih Boolean. Pada panel pengubah, ketik nama yang lain jala, pilih Difference, Uni atau berpotongan dan tekan Apply. Jala harus menunjukkan operasi.

Untuk mencari nama mesh, pilih mesh. Nama yang akan ditampilkan di bagian kiri bawah dari viewport. Nama case-sensitive!

Posted on Januari 4, 2010, in Bab 03. Membuat dan Mengedit Objek and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: