Modifier Utama untuk Manipulasi Mesh

Sebelum kita melihat benar-benar mengubah bentuk jala-jala dan mengubahnya menjadi bentuk lain, kita harus merasa nyaman dengan menciptakan, bergerak, berputar dan scaling jerat dasar. Ada tiga perintah yang digunakan dalam memodifikasi Blender (dalam modus Object) adalah:

  • “G” kunci-memindahkan atau merebut dan objek
  • “S” key-ukuran atau skala objek
  • “R” key-rotating sebuah objek

    Transform Properties

    Transform Properties

Jika Anda ingin melakukan operasi ini melalui nomor yang tepat (yaitu memutar 90 derajat pada sumbu X atau ukuran sesuatu untuk nomor tertentu), ketik “N” kunci untuk membuka Jendela Numeric (Transform Properties).

Widget Tranformasi

Sebuah fitur yang relatif baru untuk program adalah mengubah menu widget. Alih-alih mengetik R, S atau G untuk memanipulasi sebuah objek, Anda dapat mengaktifkan fitur widget dan hanya mengambil sumbu yang ingin Anda ubah. Anda juga dapat mengubah gerakan untuk mencerminkan Global (normal X, Y, Z pesawat) atau Lokal (X, Y, Z pesawat dalam hubungannya dengan objek) gerakan.

Transform Widgets

Transform Widgets

Posted on September 21, 2009, in Bab 03. Membuat dan Mengedit Objek and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: