Mode Edit – Mengedit Vertex Mesh

Setelah Anda menciptakan mesh, Anda dapat masuk ke mode Edit (Tab key) dan mengubah bentuknya. Dalam mode edit, Anda dapat bekerja dengan bentuk individual verticies (mesh persimpangan) untuk menciptakan bentuk yang Anda inginkan. Anda tahu bahwa Anda dalam mode edit ketika Anda melihat titik merah muda atau kuning pada objek yang dipilih. Pink titik-titik yang dipilih titik-titik kuning verticies sementara verticies dipilih.

Edit mode dan object mode

Edit mode dan object mode

Memilih Vertices

Sementara di mode edit, untuk memilih satu sudut, RMB klik pada dhuwur. Untuk memilih beberapa verticies, tahan tombol Shift sementara mengklik RMB mereka. Menyeret jendela sekitar verticies, ketik “B” kunci dan menyeret sebuah jendela untuk memilih. Mengetik “B” dua kali tombol akan membawa sebuah edaran selection tool yang dapat seukuran dengan menekan tombol “+ atau -” tombol pada nomor pad. Scrolling mouse wheel pusat akan melakukan hal yang sama dengan “+ dan -” tombol. Menekan “Esc” akan membuat Anda keluar dari lingkaran alat seleksi. Dalam rangka untuk memilih semua verticies atau batalkan pilihan yang saat ini dipilih, tekan “A” kunci (untuk semua) sekali atau dua kali.

Menu Pilihan Mode Edit

Secara default, Anda memilih verticies, tetapi Anda juga dapat memilih tepi dan faces.You dapat menemukan opsi ini di bagian bawah jendela 3D sedangkan di mode edit.

Edit Mode Selection Option

Edit Mode Selection Option

Modifier Dasar

Setelah memilih verticies, Anda dapat menggunakan pengubah dasar yang sama kita bicarakan pada latihan sebelumnya ( “G”-mengambil atau memindahkan, “S”-skala, “R”-rotate).

Membuat lebih banyak Vertices

Kadang-kadang Anda perlu menambahkan lebih verticies untuk beberapa atau semua jala untuk memanipulasi ke rincian yang dikehendaki. Untuk melakukan ini, Anda harus pertama-tama pilih semua verticies Anda ingin membagi, kemudian lihat di bagian bawah Window Buttons dan menemukan tombol edit (tampak seperti bidang dalam mode edit). Tentukan kisaran klik tombol dan sebanyak yang Anda perlu.

Subdivide button

Subdivide button

Menu Spesial

Dalam mode edit, menekan tombol “W” kunci akan memunculkan menu shortcut yang akan memberi Anda berbagai pilihan pengeditan. Sebagian besar pilihan ini juga dapat dipilih pada tombol edit seperti yang dibahas pada halaman sebelumnya.

Special Menu

Special Menu

Titik Pusat

Setiap objek yang Anda buat dalam Blender memiliki titik kecil di suatu tempat di objek (secara default, biasanya di tengah-tengah objek). Ini adalah pusat objek, atau pivot point. Pemula di Blender sering mendapatkan titik pusat ini pindah di sekitar ke poin lain selain di mana mereka ingin mereka. Hal ini terjadi karena mereka memindahkan semua objek verticies dalam mode edit, tetapi titik pusat gagal untuk bergerak. Jika Anda ingin memindahkan seluruh objek, tekan tab untuk keluar dari mode edit dan ke objek pilih modus. Menggunakan “G” untuk memindahkan objek dalam modus ini akan memindahkan titik pusat bersama dengan objek. Jika Anda merasa perlu untuk merelokasi pusat sebuah benda titik, 3D pindahkan kursor ke lokasi pusat yang dikehendaki, kemudian menemukan “Center Cursor” tombol di tombol edit. Ini akan mengubah lokasi pusat objek. Jika Anda memilih “Center”, The objek data (titik dan wajah) akan bergerak ke pusat di sekitar pusat objek. Jika Anda memilih “Pusat Baru”, program akan memindahkan titik pusat ke objek matematika data center.

Center Points

Center Points

Posted on September 21, 2009, in Bab 03. Membuat dan Mengedit Objek and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: