Bergerak di Ruang 3D

Dalam program 3D, anda tidak hanya perlu khawatir tentang di mana Anda berada dalam 2 dimensi (tinggi dan lebar), tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan kedalaman (seberapa dekat atau jauh). Sebelum Anda dapat bekerja dalam ruang 3D, Anda harus memiliki beberapa keterampilan dalam menggambar 2D dan tata letak. Mondar-mandir di jendela 3D dikendalikan oleh mouse dan nomor keyboard pad. Pikirkan standar ortografi 3-tampilan gambar-atas, depan dan kanan dilihat. Pandangan-pandangan ini cocok dengan nomor 7,1 dan 3 pad tombol (lihat pada susunan pada keyboard-persis seperti yang dilihat). Letakkan kursor pada jendela 3D dan cobalah mengetik angka-angka. Mengetik “0” akan menempatkan Anda ke dalam tampilan kamera (kamera melihat apa).

Batasan Penglihatan Kamera

Batasan Penglihatan Kamera

Kamera ini diwakili oleh 3 baris. Padat luar garis adalah apa yang bisa Anda klik untuk memilih kamera. Luar garis putus-putus mewakili batas-batas apa yang kamera lihat. Garis putus-putus batin keterpusatan membantu dengan adegan Anda. Jika Anda tidak melihat garis putus-putus bagian dalam kotak, Anda dapat mengubah ini dalam tombol edit yang akan dibahas nanti.

Nomor pad tombol 5 untuk mengaktifkan anda antara perspektif dan ortografi dilihat. Jumlah pad tombol panah (2,4,6,8) akan menggilir Anda di dalam ruang 3D. Tanda “+” dan “-” tombol pada nomor pad akan memperbesar dan memperkecil. Nomor pad “.” (Periode) pusat akan kunci pandangan Anda di atas objek yang dipilih pada layar Anda.

Mouse melayani sejumlah fungsi. Tombol Mouse Kiri (LMB) akan memindahkan kursor 3D di layar dan untuk menyeret jendela untuk memilih objek-objek. 3D kursor di mana pun berada adalah tempat di mana item berikutnya yang Anda buat akan ditempatkan. Kursor 3D melayani tujuan lain yang akan kita bicarakan nanti. The Right Mouse Button (RMB) digunakan untuk memilih objek atau simpul (dalam mode edit). Roda mouse melayani 2 tujuan. Menggulir roda membesarkan masuk dan keluar (seperti + dan – kunci). Menekan roda mouse akan membiarkan Anda memutar tampilan. Menekan Shift dan Mouse roda akan membiarkan Anda panci sekitar di layar.

Posted on September 17, 2009, in Bab 02. Viewport and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: