Import Objek

Salah satu kelebihan Blender adalah kemampuan program untuk menerima beberapa jenis file generik 3D dari program lain. Paling populer digunakan adalah:

  • VRML (. Wrl) file – Banyak program yang mampu mengekspor file sebagai VRMLs. SolidWorks adalah contoh yang baik yang kita gunakan. File-file ini diimpor ke Blender tanpa masalah dalam banyak kasus.
  • DXF file – format file yang sangat populer untuk mengekspor dan berbagi. Perangkat lunak arsitektur tradisional seperti AutoCAD dan SoftPlan dapat mengekspor dengan file berbentuk .DXF format. Sekali lagi, Blender biasanya menerima file ini tanpa masalah.

Untuk menyimpan file dalam format di atas dari program lain, Anda perlu untuk menemukan perintah export atau “save as”. Ini akan bervariasi tergantung pada program yang anda gunakan. Lihat rujukannya pada file help. Untuk mengimpor file VRML atau DXF menjadi sebuah adegan dalam Blender, buka gambar baru atau file yang Anda ingin masukkan objek (s) ke dalamnya. Anda hanya perlu menggunakan perintah Open File pada menu pull-down. Program tahu bahwa Anda sedang mencoba untuk membuka sesuatu selain file .blend dan akan memasukkan ke file kerja Anda. Sekarang anda perlu untuk mencari objek (s) yang baru saja disisipkan. Tergantung pada bagaimana benda itu digambar, mungkin anda perlu mengubah ukurannya atau memutarnya.

Import object

Import object

Dengan setiap rilis baru Blender, daftar pilihan format impor/ekspor ebrtambah. Hal ini membuat Blender jauh lebih kompatibel dengan berbagai model 3D lainnya dan program perangkat lunak animasi. Anda dapat menemukan format dalam daftar yang akan bekerja dengan program lain.

Ketika mengimpor file Blender ke dalam file Blender lain, ingatlah untuk menggunakan perintah Append bukan impor. Dalam perintah Append, pilih file, lalu pilih apa yang ingin Anda sisipkan ke dalam file anda. Anda biasanya menginginkan pilihan “Objek”.

Posted on September 16, 2009, in Bab 01. Blender Interface and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: